Beenatu

4 Tipe Anak Kost Berdasarkan Kamarnya

Anak kost adalah istilah yang disematkan bagi orang-orang yang tinggal di hunian kost-kostan. Mayoritas adalah mahasiswa ataupun kaum pekerja di perantauan. Nah, ternyata para penghuni kost ini punya tipe-tipe yang umumnya sering banget dijumpai di sebuah kompleks kost-kostan. Tipe anak kost sendiri bisa dilihat dari kondisi kamarnya. Apa sajakah itu, berikut ulasannya. 1. Tipe Pembersih […]

Read more

5 Tips Membuat Kamar Kost Senyaman Hotel Berbintang

Buat kamu yang merantau ke luar kota untuk bekerja atau kuliah tentu membutuhkan kontrakan atau kos-kosan sebagai tempat tinggal. Bagi yang memiliki budget besar pasti tidak akan sulit untuk memilih kamar kos yang nyaman dengan fasilitas layaknya sebuah hotel dan kamar yang luas. Tapi bagaimana untuk yang budgetnya pas-pasan? Apa bisa nyaman untuk ditinggali meski luas kamar kost yang […]

Read more

Tips Agar Tetap Betah Di Perantauan Saat Weekend

Buat kamu yang saat ini sedang berada di perantauan, pasti mendambakan untuk bisa berkumpul bersama keluarga saat weekend. Liburan bersama, makan malam bersama ataupun sekedar mengahabiskan waktu bersama keluarga di rumah pasti menjadi moment yang dirindukan. Meskipun di zaman teknologi saat ini kegalauanmu untuk bertemu keluarga bisa diatasi dengan telpon ataupun video call, tapi tetap […]

Read more

5 Tips Menjaga Kesehatan Anak Kost

Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi setiap orang. Karena dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan aktivitas apapun. Menjaga kesehatan sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari yang paling murah sampai yang mahal sekalipun. Namun hal ini sering diabaikan bagi sebagian besar anak kost. Sering kali anak kost tidak menjaga kesehatan dirinya sendiri. […]

Read more

Inilah Tips Memilih Kost Yang Aman Dan Nyaman

Tes ujian masuk perguruan tinggi telah usai dan selamat buat kamu yang telah menjadi mahasiswa baru. Meski begitu kamu tak bisa larut dalam euforia kegembiraan. Kamu harus segera mencari kost-kostan jika kampusmu berada di luar kota. Memilih kos-kosan ini bukanlah hal yang gampang. Kamu harus mensurveinya dari berbagai aspek. Karena bagaimanapun juga kost-kostan akan menjadi […]

Read more

Tips Agar Tetap Survive Hingga Akhir Bulan Ala Anak Kost

Akhir bulan adalah masa-masa kritis dimana keuangan sudah menipis. Terlebih bagi kamu yang anak kost, pengeluaran benar-benar dijaga agar tetap bisa bertahan hingga awal bulan depan tiba. Sebagai anak rantau saat kalender sudah memasuki kepala dua bikin kepala harus bekerja ekstra untuk menyesuaikan gaya hidup dengan isi kantong yang sudah tipis. Kalau tidak cerdas dalam […]

Read more

6 Kebiasaan Yang Membuat Boros Anak Kost

Menjadi anak kost merupakan sebuah tantangan bagi para mahasiswa yang berkuliah di luar kota. Karena setelah lama tinggal bersama orang tua, akhirnya bakal merantau dan tinggal seorang diri di kost-kostan. Selain dituntut harus bisa mandiri dalam hal apapun, juga harus pintar dalam mengelola uang. Terlebih lagi mengingat uang-uang tersebut masih pemberian dari orang tua yang […]

Read more

8 Tipe Anak Kost Yang Sering Ditemui di Kostan

Pengalaman jadi anak kos adalah bagian yang tak terpisahkan dari anak kuliahan yang merantau. Pasti kamu akan mengalami pahit dan manisnya menjadi anak kos. Hidup di lingkungan rumah kost, yang tak hanya terdiri dari satu sampai dua kamar, tentu saja akan banyak ditemui berbagai macam karakter dan tipe-tipe anak kost. Kamu akan bertemu teman-teman kos […]

Read more

Cara Kreatif Menghasilkan Uang Saat Kuliah

Sebagai seorang mahasiswa, kewajiban utamamu adalah menimba ilmu di kampus dengan sebaik-baiknya. Untuk persoalan uang kebutuhan sehari-hari, kamu nggak perlu pusing-pusing mikirin, karena orangtuamu masih akan menanggung sepenuhnya. Tapi masalahnya, uang saku yang diberikan orangtuamu itu seringkali kurang mencukupi kebutuhan bulananmu. Nah, karena itulah kamu perlu berusaha sendiri untuk menambah pundi-pundi uang di dompetmu. Masa […]

Read more

Suka Duka Anak Kost di Bulan Ramadhan

Buat kamu yang masih di perantauan saat bulan Ramadhan, yang sabar yak. Begini nih rasanya harus menerima kenyataan puasa jauh dari orangtua dan mempersiapkan kebutuhan puasa sendiri. Mulai dari kebutuhan sahur hingga kebutuhan saat berbuka puasa. Namun gak cuma sedih aja, tinggal di kos selama bulan Ramadhan itu juga bisa menyenangkan lho. Apa saja sih […]

Read more